
Kepengurusan Mahasiswa Protokoler UNP Periode 2025-2026 Dilantik
Padang--- Sekretaris Unversitas UNP Dr. Erianjoni, M. Si Kamis (17/4) melantik Kepengurusan Mahasiswa Protokoler Universitas Negeri Padang (UNP) untuk Periode 2025-2026. Pelantikan tersebut digelar di Ruang Sidang Senat Universitas Rektorat UNP Kampus Air Tawar Padang. Kegiatan yang berlangsung 1, 5 jam ini dimulai pukul 16.00 WIB dan dihadiri Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi UNP Dr. HijriyantomiSuyuthie, S.Ip, M.M, Kepala UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (PKK) Dr. Efni Cerya, SE, M.M dan Kepala Tim Protokoler UNP Rian Surendra, SE.I, M.M serta para senior protokoler UNP dari Fakultas Pariwisata dan Perhotelan (FPP) UNP Samuel Martin Pradana, M.Tr.T., Siti Hajar Thaitami, S.St., M.Pd. dan Elviza Yeni Putri, M.Pd. serta para mahasiswa protokoler kepengurusan periode sebelumnya.
Sekretaris Universitas UNP Dr. Erianjoni, M. Si setelah melantikku pengurusan ini, mengatakan “ Peran keprotokoleran di tingkat universitas makin urgen, keprotokoleran mahasiswa telah membuktikan perannya dalam agenda-agenda penting UNP dalam 10 tahun terakhir ini, dan malah mahasiswa protokoleryang memiliki organisasi dan pengkaderan di lingkungan Perguruan Tinggi di Indonesia, pionirnya salah satunya adalah UNP, untuk itu kita meningkatan kualitas layanan, koordinasi antar lini karena menjadi protokoler memiliki trik dan pengalaman tersendiri, agar suatu agenda akademik dan non akademiki khususnya di UNP berjalan lancar”.
Sementara itu Kepala Kantor Humas, Protokoler dan Promosi UNP Dr. Hijriyatomi Suyuthie, S.Ip., M.M juga mengharapkan agar mahasiswa protokoler UNP makin terus meningkatkan kompetensinya di tengah tuntutan profesionalitas pelayanan dan skill yang dibutuhkan khususnya dalam dunia protokoler saat ini.
Dalam kepengurusan Mahasiswa Protokoler UNP Periode 2025-2026 ini diketuai oleh Najwa Kayla Handayani Mahasiswa Prodi D4 Manajemen Perhotelan FPP Angkatan 2022. Dalam kepengurusan terdapat beberapa devisi yang diisi sebanyak 27 orang anggota. (Er/ Humas UNP).